Saturday 8 July 2017

10 Drama Korea Terbaru 2016 Paling Banyak Ditonton

Say Hello Lagi! teman-teman sekalian , Nah Di tahun 2016 yang lalu, tren drama Korea seolah semakin menjadi-jadi. Puluhan drama Korea bersaing secara ketat demi mencuri hati para penontonnya. Apalagi di tahun ini banyak aktor dan aktris papan atas seperti Han Hyo-joo, Kim Woo-bin, Lee Jong-suk, Song Hye-kyo, Bae Suzy, dan Song Joong-ki kembali menghibur kita di layar kaca. Nah jangan ngaku pecinta drama Korea deh kalau belum nonton 10 drama rilisan tahun 2016 yang paling banyak ditonton ini. Dalam list berikut, drama mana nih yang jadi favorit kalian ?

1. Doctors
Doctors
Bisa dibilang Doctors adalah drama Korea yang paling banyak dibicarakan saat ini dan disebut-sebut sebagai obat move on dari Descendant of the Sun yang paling ampuh. Menghadirkan Park Shin-hye dan Kim Rae-won sebagai pemeran utama, akting dan chemistry mereka dalam drama ini tentunya tak bisa disangsikan lagi. Sejak awal tayang, rating yang didapat drama bergenre roman medis ini benar-benar melejit dan selalu berada di posisi teratas. Pada intinya, Doctors menuturkan kisah cinta seorang gadis berandalan yang bisa berhasil menjadi dokter. Ia kemudian bertemu dengan pewaris kaya yang berprofesi sebagai ahli bedah saraf.

2. Descendant of the Sun
Descendant of the Sun
Siapa yang tak tergila-gila dengan roman militer yang satu ini? Diperankan oleh aktor super tampan Song Joong-ki dan sang ratu drama Song Hye-kyo, tentu saja DotS langsung menyedot animo penonton. Apalagi setting dalam drama ini bisa dibilang unik dan tidak biasa. Kisah cinta antara tentara pasukan khusus dan dokter ini meraih hati penonton hampir di seluruh dunia. Berlatarkan negara konflik dan bencana alam, DotS membuat jantung penonton berdegup kencang di tiap episodenya. Apalagi chemistry para pemerannya sangat natural dan bikin gemas. Yang belum nonton, jangan ditunda lagi deh buat nonton drama satu ini.

3. Uncontrollably Fond
Uncontrollably Fond
Drama ini adalah proyek terbaru yang menandai comebacknya sang aktor pujaan hati Kim Woo-bin dan berpasangan dengan Bae Suzy. Uncontrollably Fond berkisah tentang No Eul dan Shin Joon-young yang harus terpisah saat masih kecil, namun saat sudah dewasa mereka akhirnya bertemu kembali dengan keadaan yang jauh berbeda. Joon-young kini telah menjadi penyanyi dan aktor terkenal, sedangkan No Eul menjadi seorang sutradara film. Romansa keduanya membuat drama ini meraih rating tinggi dan senantiasa ditunggu. Lalu, bagaimana ya kelanjutan kisah dua orang ini? Drama ini baru saja tayang di KBS2, segera nonton deh.

4. Please Come Back, Mister
Please Come Back, Mister
Serial pengganti Remember ini adalah salah satu yang dinantikan karena menghadirkan Rain, Lee Min-jung, Oh Yeon-seo, Honey Lee, Kim In-kwon, dan aktor-aktris keren lainnya. Selain penuh dengan aktor dan aktris populer, Please Come Back, Mister juga menyajikan cerita yang seru dan lucu. Drama ini bercerita tentang dua orang pria yang telah meninggal dan mendapatkan kesempatan untuk hidup kembali. Mereka berdua menghuni tubuh orang lain agar bisa hidup kembali. Meski unik dan mengocok perut, jangan salah… drama ini juga mampu menguras air mata kalian lho. Penasaran? Langsung saja tonton aksi mereka!

5.W
W
Kembalinya Lee Jong-suk setelah sekian lama tak tampil di layar kaca memang disambut luar biasa oleh para penggemarnya. Tak heran, drama yang baru saja tayang ini langsung ramai menjadi perbincangan, bahkan jauh sebelum dirilis. Selain Lee Jong-suk, drama berjudul super pendek ini juga diperankan oleh aktris cantik Han Hyo-joo. Kisah fantasi romantis yang melintasi dimensi ini berpusat pada sosok pria dari dunia webtoon dengan seorang dokter. W menawarkan sesuatu yang baru dengan kasting pemeran utama yang brilian. Tak hanya itu, W nantinya juga akan menghadirkan cerita yang tidak bisa ditebak. Penasaran?

6. Goodbye Mr. Black
Goodbye Mr. Black
Goodbye Mr. Black adalah sebuah drama yang bercerita tentang seorang perwira khusus angkatan laut bernama Cha Ji-won yang tampan dan baik, tetapi karena dikhianati temannya ia pun berubah 180 derajat. Ji-won berpura-pura menikahi seorang wanita bernama Swan hanya untuk memalsukan identitasnya. Namun akhirnya Ji-won benar-benar jatuh cinta pada Swan. Hanya dengan melihat inti cerita tersebut, drama ini terbilang cukup berani karena mengambil kisah yang berbeda dari drama lain. Kisah thriller romantis ini dimotori oleh Lee Jin-wook dan Moon Chae-Won sebagai pemeran utamanya.

7. Master: God of Noodles
Master God of Noodles
Master: God of Noodles adalah sebuah drama yang diangkat dari komik yang berjudul Kooksoo Sin. Drama 20 episode ini menguraikan cerita tentang ambisi seorang pria untuk menjadi master di bidang mie. Ambisi tersebut sebenarnya semata-mata hanya untuk membalas dendam kepada seseorang. Meskipun latar cerita sebenarnya sedikit tragis, genre yang diusung adalah komedi romantis. Drama ini digawangi oleh idol K-Pop yang sedang naik daun, Baro B1A4, yang membuat Master: God of Noodles semakin tinggi daya tariknya. Meski plotnya mengandung unsur balas dendam, banyak pesan moral yang dapat kita petik untuk kehidupan sehari-hari.

8. Another Oh Hae Young
Another Oh Hae Young
Drama bergenre komedi romantis ini diperankan oleh Eric Mun, Seo Hyun-Jin dan Jeon Hye-bin. Meski pemeran utamanya bukan dari kalangan A-list, chemistry di antara mereka tetap membuat serial ini digandrungi orang. Sesuai dengan judulnya, Another Oh Hae Young bercerita tentang dua orang wanita dengan nama sama namun memiliki nasib yang berbeda. Tidak seperti kebanyakan drakor yang menampilkan kekayaan dan arogansi orang kaya, dalam drama tvN ini sang pemeran utama hanyalah seorang penata suara film biasa, ceritanya pun cukup unik. Kita akan dibuat penasaran kapankah rahasia masing-masing tokoh tersebut terungkap.

9. Entertainer
Entertainer
Drama ini merupakan pembuktian Lee Hyeri untuk keluar dari karakter yang diperankannya di Reply 1998. Selain Hyeri, Entertainer juga diperkuat oleh sederet aktor ngetop seperti Ji Sung dan Minhyuk CNBLUE. Meski sempat dianggap tidak klop dan memiliki kisah yang klise, mereka membuktikan bahwa anggapan itu tidak benar dan tetap disukai pemirsa. Perjuangan menjadi band populer dan kerasnya tekanan di balik gemerlapnya dunia entertainment Korea menjadi plot utama dalam drama ini. Tak lupa, Entertainer juga menyajikan kisah cinta yang menggemaskan sehingga membuat kita tidak bosan saat menyaksikannya.

10. Lucky Romance
Lucky Romance
Serial bergenre komedi romantis ini adalah salah satu drama yang diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul sama. Diperankan oleh Hwang Jung-eum dan Ryu Jun-yeol, drama ini mampu menghadirkan kisah yang lebih segar dengan karakterisasi unik. Lucky Romance menceritakan kisah seorang wanita eksentrik yang sangat percaya pada peramal dan hal-hal berbau mistis, bahkan ia tanpa malu berjuang mendapatkan lelaki bershio macan atas arahan peramal yang katanya bisa menyadarkan adiknya dari koma. Akting Ryu Jun-yeol dalam drama ini sungguh bikin gemas dan senyum-senyum sendiri nih chingu.

No comments:

Post a Comment