Friday 21 July 2017

10 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru!

Bosan dengan Romance? Drama Korea bergenre thriller berikut ini bisa jadi tontonan alternatif untukmu!

Drama Korea identik dengan kisah percintaan remaja: mengekspos sisi romantis dan kemesraan dari pasangan pria dan wanita. Tak jarang pula drama Korea menghadirkan cerita mengenai keluarga, mengisahkan mengenai tantangan dalam keluarga, mendidik anak, dan kisah-kisah lucu di dalamnya. Akan tetapi, ada satu genre drama Korea yang masih jarang terekspos di Indonesia namun mulai berkembang, yaitu thriller. Genre ini biasanya dipadukan dengan genre action (tembak-tembakan/kontak fisik), legal (hukum) dan politik. Bagi para pecinta drama Korea yang bosan dengan cerita romance yang lama kelamaan itu-itu saja, drama korea bergenre thriller dapat menjadi tontonan alternatif. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea bergenre thriller terbaik yang pernah ada:

1.Whisper
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 16 episode
Stasiun TV / Genre: SBS / Legal-Thriller
Pemeran utama: Lee Bo Young & Lee Sang Yoon
Whisper mengisahkan mengenai perjuangan seorang wanita (Lee Bo Young) untuk mendapatkan keadilan bagi ayahnya. Ayahnya divonis bersalah dan dipenjara karena kasus pembunuhan yang tidak dilakukannya. Dia dikorbankan oleh seseorang yang mempunyai kekuatan besar di firma hukum Taebaek, firma hukum korup yang bisa mengatur hukum dengan uang. Lee Bo Young berjuang keras untuk mendapatkan keadilan dan bertemu dengan Lee Sang Yoon, sang hakim, yang terpaksa memvonis bersalah kasus ayah Lee Bo Young karena mendapatkan tekanan dari kekuatan yang besar.
Bersedia untuk bekerja sama, duet Lee Bo Young dan Lee Sang Yoon harus memutar otak dan jatuh bangun untuk melawan kekuatan besar yang ada dibaliknya. Serunya perjuangan mereka dalam memperjuangkan keadilan dibumbui dengan sedikit kisah romance antara keduanya. Apakah mereka berhasil untuk membersihkan nama ayah Lee Bo Young? Drama Whisper dapat disaksikan mulai bulan April sampai dengan Mei 2017.

2.Defendant
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 18 episode
Stasiun TV / Genre: SBS / Legal-Thriller
Pemeran utama: Ji Sung & Kwon Yuri
K-drama ini merupakan salah satu K-drama yang mendulang kesuksesan besar di awal tahun 2017. Drama Korea bergenre thriller sebanyak 18 episode ini menceritakan tentang perjuangan seorang terdakwa, yang diperankan oleh Ji Sung, untuk membuktikan dirinya tidak bersalah atas dakwaan pembunuhan istri dan anaknya. Ji Sung sendiri adalah mantan jaksa yang sedang menyelidiki kasus besar kematian konglomerat kembar Korea Selatan.
Kemenarikan serial ini bukan hanya terletak pada keseruan dalam memperjuangkan hukum, akan tetapi juga pada pada emosi sang karakter utama. Di satu sisi dia masih terpukul dan mengalami kesedihan yang luar biasa akibat tewasnya putri dan istrinya, namun dia juga harus bertahan dan melawan balik dari dalam jeruji besi. Kwon Yuri berperan sebagai pengacara publik yang membantu Ji Sung untuk dapat keluar dari penjara dan menyelamatkan sisa-sisa yang dimiliki oleh Ji Sung. Akting yang sangat baik dari Ji Sung ditambah dengan alur cerita yang sangat menarik, membuat penonton ingin menontonnya lagi dan lagi.

3.Three Days
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 16 episode
Stasiun TV / Genre: SBS / Action-Thriller
Pemeran utama: Park Yoo Chun & Park Ha Sun
Diperankan oleh aktor dan idola terkenal, Park Yoo Chun, Three Days menceritakan mengenai upaya President Secret Service (atau Paspampres di Indonesia) untuk melindungi presiden Korea Selatan dari ancaman musuhnya. Tidak hanya itu saja, sang presiden ingin mengungkapkan suatu kebenaran besar yang telah lama disembunyikannya. Hal tersebut membuat hidupnya berada dalam bahaya karena kebenaran tersebut akan melukai posisi-posisi pejabat tinggi dan para politisi.
Selain itu, Three Days juga menceritakan bahwa pemerintahan dan hukum dapat dengan mudah dikendalikan oleh seorang pebisnis kaya dengan uangnya. Park Ha Sun, si tokoh wanita, merupakan seorang polisi wanita yang berpangkat tidak terlalu tinggi, namun mempunyai hati yang lurus dan menjadi saksi beberapa kasus terkait dengan kasus sang presiden. Park Yoo Chun bekerja sama dengan Park Ha Sun membongkar skandal yang begitu besar dengan mempertaruhkan nyawanya. Three days menyuguhkan adu tembak yang seru, cerita yang tidak terduga, dan akhir yang berkualitas. Bagi kalian yang belum menontonnya, Three Days menjadi salah satu k-drama yang tidak boleh terlewatkan.

4.Descendant of the Sun
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 16 episode
Stasiun TV / Genre: KBS / Romance-Thriller
Pemeran utama: Song Hye Kyo & Song Joong Ki
Siapa yang tidak tahu dengan drama Korea Descendant of the Sun? Merupakan film terbaik tahun 2016 dan mendapatkan banyak sekali penghargaan membuktikan bahwa Descendant of the Sun mendapatkan perhatian khusus dari pecinta drama Korea. Ratingnya pun mencapai 40%! Serian bergenre thriller kali ini dipadukan dengan romance dan komedi. Jarang sekali mendapatkan film dengan kombinasi genre seperti ini, mengingat thriller biasa dipadukan dengan legal, action, dan politik.
Action yang seru, romance yang memikat antara Song Hye Kyo & Song Joong Ki, dan komedi yang terselip ditengah-tengahnya membuat penonton tidak bosan-bosan untuk menonton, bahkan berulang-ulang. Penulis sendiri sudah menonton serial Descendant of the Sun lebih dari 5 kali.
Mengisahkan mengenai perjalanan cinta seorang tentara (Song Joong Ki) dengan seorang dokter (Song Hye Kyo), Descendant of the Sun dikemas dengan sangat unik dan menarik. Kemenarikan Descendant of the Sun semakin lengkap dengan wajah tokoh utama yang begitu memukau: Song Jong Ki dengan baby face-nya dan Song Hye Kyo yang terkenal sebagai Goddess of Asia. Song-Song couple masih menjadi pembicaraan hangat sampai di tahun 2017 ini, mengingat gosip berhembus mereka sungguh-sungguh berpacaran di dunia nyata. Apakah mungkin kalian juga ingin untuk menontonnya kembali?

5.I Hear Your Voice
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 20 episode
Stasiun TV / Genre: SBS / Legal-Thriller
Pemeran utama: Lee Bo Young & Lee Jong Suk
Tergolong sudah lama, yaitu tayang tahun 2013, I Hear Your Voice menjadi serial korea yang wajib ditonton bagi penyuka drama Korea bergenre thriller. Serial ini banyak sekali menceritakan konsep hukum dengan menarik dan tidak membosankan. Equality before the law, yaitu bahwa semua orang sama di depan hukum menjadi topik sentral I Hear Your Voice. Drama ini menceritakan kisah balas dendam seorang narapidana terhadap seorang pengacara (Lee Bo Young) yang pada masa kecilnya pernah dianggap menghancurkan hidupnya.
Lee Bo Young sendiri merupakan seorang anak miskin yang pernah dizalimi pada masa kecilnya, namun berhasil menjadi seorang pengacara publik. Saling keterkaitan antara orang-orang di pengadilan membuat cerita ini semakin seru. Cerita seru I Hear Your Voice dipadukan dengan kisah percintaan antara Lee Bo Young dan Lee Jong Suk. Meskipun pada awalnya terlihat aneh melihat pasangan dengan usia pria lebih muda daripada si wanita, kisah percintaan mereka patut diikuti. Lagi, drama ini dibumbui oleh kisah fantasy, yaitu Lee Jong Suk, sang tokoh pria, dapat membaca pikiran dari orang lain.
Bagaimana, drama Korea bergenre thriller di atas sangat menarik bukan? Bagi kalian yang bosan dengan romance comedy atau melodrama, genre thriller dapat menjadi alternatif dan bahkan membuatmu

6.Iris
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 20 episode
Stasiun TV: KBS / Action Thriller
Pemeran utama: Lee Byung Hun & Kim Tae Hee
Pada awalnya, Iris sempat dikaitkan dengan film serial Athena: Goddess of War yang pernah tayang sebelumnya, karena menceritakan organisasi teroris. Lee Byung Hun, aktor yang dikenal mempunyai tubuh ideal, merupakan tokoh utama dari serial ini. Cerita diawali ketika Lee Byung Hun dikirim dalam misi solo ke Hungaria.
Di Hungaria, Lee Byung Hun dapat menyelesaikan misinya sesuai dengan arahan atasannya. Akan tetapi, saat melarikan diri, dia dikhianati oleh sesame agen rahasia. Kim Tae Hee yang juga merupakan seorang agen rahasia mencoba untuk membantu pelarian Byung Hun. Akan tetapi nasib berkata lain, mereka terpisahkan. Dia diselamatkan oleh organisasi teroris IRIS.
Sengketa Korea Selatan dengan Korea Utara diangkat menjadi topik menarik di serial ini. Serial ini menyuguhkan aksi yang sangat memukau, baik dalam alur dan ungkapan emosi dari masing-masing karakter.

7.Iris 2
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 20 episode
Stasiun TV / Genre: KBS / Action-Thriller
Pemeran utama: Lee Da Hee & Jang Hyuk
Merupakan kelanjutan dari Iris seri yang pertama, Iris 2 diperankan oleh tokoh yang berbeda namun dengan alur yang sama. Perjuangan National Secret Service (NSS) atau di Indonesia dikenal sebagai BIN untuk melawan organisasi teroris IRIS masih belum berakhir. IRIS 2 menyuguhkan aksi tembak-tembakan yang sangat seru ala agen rahasia, ditambah dengan bumbu menarik dari kisah percintaan antara Lee Da Hee, anggota tim offensif dari NSS dengan Jang Hyuk, kepala tim NSS.
Kisah cinta mereka merupakan kisah cinta yang terlarang mengingat sesama agen NSS sebenarnya dilarang untuk mencegah adanya pergulatan emosi. Lee Da Hee memerankan tokoh yang kuat, pandai, namun juga kekanak-kanakan saat berada bersama Jang Hyuk, sang kekasih. Sang pria sendiri terlihat menguasai seni bela diri. Perjalanan mereka harus diterpa suatu masalah yang sangat besar.
Bos cabang teroris dari organisasi IRIS-pun menampakkan wujudnya. Cerita ini ditutup dengan ending yang agak menggantung, mengisyaratkan akan dibuat sekuel yang ketiga. Keseruan aksi, adu strategi, dan dibumbui dengan kisah percintaan yang tidak terlalu mencolok membuat Iris 2 menjadi salah satu yang terbaik.

8.Athena
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 20 episode
Stasiun TV / Genre: SBS / Action Thriller
Pemeran utama: Jung Woo Sung & Soo Ae
Latar belakang Athena: Goddess of War adalah program energi nuklir ambisius Korea Selatan yang dimaksudkan untuk menyatukan Semenanjung Korea dan menempatkan negara ini sebagai pemimpin dalam perlombaan energi global. Oleh karena itu, sebuah badan anti-terorisme baru yang dikenal sebagai National Anti-Terror Service dibentuk dan bertugas melindungi teknologi energi nuklir dari ancaman dengan segala cara.
Salah satu yang tergabung adalah agen berpengalaman yang diperankan oleh Jung Woo Sung. Setelah berjalan, dia menemukan bahwa dia akan berhadapan dengan organisasi terorisme internasional terselubung yang bernama Athena.
Athena: Goddess of War diperankan oleh aktor dan artis senior Jung Woo Sung dan Soo Ae. Menurut penulis, alur cerita dan keseruan yang disuguhkan melebihi dari serian yang mengangkat agen rahasia. Infiltrasi merupakan salah satunya.
Berhasil masuknya orang-orang Athena ke dalam National Anti-Terror Service membuat mereka kewalahan untuk mengantisipasi, karena tidak ada satupun yang dapat dipercaya. Berfokus pada cerita seru dan aksi, Athena dibumbui dengan sedikit romance antara Jung Woo Sung dan Soo Ae yang sebenarnya berada pada pihak yang berbeda.

9.The K2
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 16 episode
Stasiun TV / Genre: tvN / Politic Thriller
Pemeran utama: Ji Chang Wook & Im Yoona
Daya tarik tersendiri didapatkan dari pemain serial Korea The K2, yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Im Yoon Ah. Ji Chang Wook dan Yoona merupakan pasangan yang serasi di the K2. Ji mempunyai tubuh yang kekar dan atletis, sedangkan Yoona memiliki paras cantik dan menawan. The K2 bercerita mengenai perjalanan politik sepasang suami istri yang tidak harmonis. Ji Chang Wook berperan sebagai bodyguard yang tidak terkalahkan, dan Yoona merupakan wanita korban dari intrik pasangan politisi yang ingin mendapatkan kebebasannya.

The K2
dipenuhi cerita intrik politik, saling serang antar pihak, namun juga menyoroti sisi kepribadian Ji Chang Wook dan Yoona yang tanpa sengaja bertemu sebagai bodyguard dan tuan, merajut kasih. Yoona yang menginginkan kebebasan seolah bersambut dengan karakter idealis dari sang bodyguard. Lebih lagi, film ini juga mengekspos adegan-adegan seru seperti kebut-kebutan, perkelahian antar pihak, dan adu tembak yang sangat seru.

10.City Hunter
Drama Korea Bergenre Thriller
Jumlah episode: 20 episode
Stasiun TV / Genre: SBS / Action Thriller
Pemeran utama: Lee Min Ho & Park Min Young
Setelah mengalami masa lalu yang kelam, Lee Min Ho kembali ke Korea Selatan untuk balas dendam. Dia memasuki Blue House sebagai pakar IT di bawah Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Saat bekerja di Blue House, Lee bertemu dengan salah satu bodyguard Park Min Young.
Akhirnya Park Min Young berpartisipasi dalam rencana balas dendamnya, karena mereka menemukan bahwa mereka memiliki tujuan yang sama dalam pikirannya. Masalah terjadi saat pembalasan dendam Lee Min Ho terungkap. Mereka mencoba mengidentifikasi dan membunuh pejabat tersebut, yang dikenal sebagai Dewan Lima, yang mempunyai pengaruh politik sangat besar.
Setiap anggota dewan mempunyai kekayaan dan pengaruh politik sejak tahun 1983, dan terlibat dalam berbagai tindakan korupsi. Konflik mulai terjadi antara sekutu Lee Min Ho dan Park Min Young yang berasal dari keinginan Lee Min Ho untuk membunuh setiap pejabat akan tetapi harapan Park Min Young untuk memberi mereka pelajaran dan mengekspos korupsi mereka tanpa membunuh mereka.
Lee Min Ho, sang aktor tampan, menjadi magnet tersediri bagi drama City Hunter. Ditambah lagi dengan Park Min Young, salah satu artis cantik yang berpengalaman, ikut menjadi lawan main Lee Min Ho.

Itulah drama Korea bergenre thriller bagian kedua! Bagian kedua ini memuat serial Korea yang cenderung lebih lama dari yang sebelumnya. Akan tetapi, keseruan serial tersebut tidak kalah dengan yang baru, bahkan belum muncul lagi aksi-aksi agen rahasia seperti yang ditampilkan Athena dan Iris.
Bagaimana menurut kalian? Apakah ada dari kelima serian di atas yang belum kamu tonton? Apakah kalian tertarik untuk menonton salah satu dari lima drama tersebut? Sekali menonton pasti ketagihan.

1 comment:

  1. The conclusion is that Spin Casino is safe, could be} no|and there's no} cause to doubt it. Whenever their and our FAQ are not sufficient to answer the questions, the reside chat is an excellent different. We tried it and have been instantly and cordially answered in English. According to Venneman, Let’s Spin debuts August 5 at the Colusa Casino Resort 슬롯머신 in Northern California, followed intently by the Pechanga Resort Casino close to San Diego. User-friendly Interface – Stellar Spins’ interface is not only easy on the eyes; it’s well designed and easy to navigate.

    ReplyDelete